BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahan

RANGKAIAN KUNJUNGAN KERJA BUPATI FAKFAK DI DISTRIK KARAS

fakfakkab.go.id – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Plt. Kepala Disperindag, Plh. Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Protokol dan Kamunikasi Pimpinan Setda, Kasubbag Program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, memulai rangkaian kunjungan kerja 2 hari di distrik karas 24-25 September 2022.

Bupati Fakfak bersama masyarakat Kampung Tuberwasak

Dalam kunjungan kerja Bupati ke Distrik Karas Bupati menyempatkan diri mendatangi kampung Antalisa, Kiaba, Faur, Malakuli dan Tuberwasak untuk menyapa langsung warga masyarakat dan membuka ruang untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat terkait fasilitas kesehatan dan pendidikan yang masih minim dan belum berjalan dengan maksimal. Selain itu Bupati juga mengecek fasilitas Sekolah dan Pustu (Puskesmas Pembantu) dimasing-masing kampung.

Bupati Fakfak Mengecek fasilitas Pustu

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pemerintah melalui OPD terkait senantiasa melakukan pembenahan dibidang Pendidikan dan Kesehatan dengan harapan semua sarana prasaranan serta tenaga medis maupun guru yang masih kurang akan segera teratasi sehingga masyarakat bisa menikmati dan merasakan program pemerintah di bidang pendidikan maupun kesehatan.

Ini adalah komitmen Pemerintah terhadap masyarakat sesuai Visi Misi Fakfak Tersenyum dan terdapat di Misi pertama yaitu menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang cerdas, sehat, religius dan produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajat kesehatan, Apapun keluhan masyarakat Karas baik itu persoalan pendidikan, kesehatan, listrik ,jaringan internet serta persoalan lainnya akan kami dengar dan berusaha untuk secepatnya bisa kami selesaikan, namun semua itu dibutuhkan kesabaran dari semua pihak terutama masyarakat, karena tidak bisa terselesaikan dalam sekejap. ”Ungkap Bupati”.

Selain itu, Bupati Fakfak menyampaikan bahwa Distrik Karas mempunyai potensi yang cukup luar biasa, baik dari potensi Sumber Daya Manusia dan potensi Sumber Daya Alam yang bisa diolah dan dikembangkan, banyak sekali potensi anak muda yang berprestasi.

Bupati Fakfak bersama rombongan di kampung Kiaba

Melalui Visi Misi Tersenyum yang menjadi fokus utama Pemerintah terciptalah Kebijakan Strategis Pemerintah Gempar Emas (Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat Fakfak Sejahtera) yang didalamnya terdapat berbagai program unggulan dengan sebutan “Brand” dimana terdapat 6 Brand Utama yang menjadi fokus Yaitu Fakfak Cerdas Sehat dan Religius, Fakfak Berwisata, Fakfak Interkonektivitas, Fakfak Terang, Fakfak Banjir dan Fakfak Berkelanjutan.

Disela-sela Kunker Bupati berkesempatan memberikan bantuan di Distrik Karas berupa 8 unit sepeda yang diperuntukkan kepada Guru Paud, SD, SMP, SMA,Tenaga Kesehatan dan juga Pegawai Distrik, 2 buah mesin parutan kelapa/singkong dan juga kostum sepak bola kepada masyarakat Distrik Karas.

Bupati Fakfak saat memberikan bantuan 2 buat mesin parutan kelapa/singkong

Semoga bantuan yang diberikan baik sepeda, mesin parut kelapa dan Kostum Bola serta Bola Kaki bisa bermanfaat dan digunakan sebagai mana mestinya. ”Jelas Bupati”.

Bantua sepeda bagi Guru Paud, SD, SMP, SLTA, Puskesmas dan Distrik Karas

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si di kesempatan yang sama Turut menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Puskesmas Karas Lama Nazar Warfandu kepada Kepala Puskesmas Baru Ismail Yarkuran, yang bertempat di Halaman Puskesmas Karas, Sabtu (24/09/2022) Siang.

Hadir dalam Serah Terima Jabatan Kepala Puskesmas Karas, Anggota DPRD Fakfak, Yoan C. Yotlely, Kepala Distrik Karas Soeleman Temongmere, Rombongan Kunker Bupati Fakfak, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Bupati Fakfak bersama Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Distrik Karas

Untuk mencapai terwujudnya Visi Misi dan Kebijakan Strategis Pemerintah dibutuhkan dukungan dari semua pihak,karna ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Bupati dan Wakil Bupati namun menjadi tanggung jawab kita bersama demi mewujudkan. “FAKFAK TERSENYUM“.
(PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker