AgendaBeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiEkonomiKemasyarakatanKesehatanMasyarakatOPDPemerintahanPendidikan

KUNJUNGAN KERJA BUPATI FAKFAK DI KAMPUNG SANGGRAM DISTRIK FAKFAK TIMUR

fakfakkab.go.id – Fakfak, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si yang didampingi Asisten Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan Setda Fakfak, Kadis Perekebunan, Kadis Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Fakfak, Kepala Bidang Cipta Karya PUPR, Melaksanakan kunjungan kerja ke kampung Sanggram Distrik Fakfak Timur, Minggu 2 Oktober 2022.

Dalam Kunjungan kerja ini Bupati dan rombongan secara langsung mengecek Bak Penampungan air bersih dikampung Sanggram.
Bak ini merupakan bak penampungan air bersih yang selama ini airnya dikonsumsi dan digunakan untuk kebutuhan masyarakat kampung Sanggram.

Merespons kondisi bak air tersebut, Bupati berjanji dan memerintahkan Dinas PUPR untuk segerah melakukan perbaikan kerusakan pada bak penampungan air tersebut sehingga dapat kembali dialirkan kerumah-rumah masyarakat. Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat kampung Sanggaram.

Bupati saat mendengar Usulan, Saran serta Keluhan masyarakat Kampung Sanggram

Terpenuhinya kebutuhan air bersih yang didukung oleh fasilitas bak penampungan yang baik adalah harapan pemerintah, dimana melalui beberapa kebijakan strategis yang di ambil pemerintah didalam terdapat Brand Fakfak Banjir, yang memfokuskan terpenuhinya kebutuhan air bersih bagi masyarakat kabupaten Fakfak.

Kunjungan kerja ini Bupati juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan masyarakat dikampung Sanggram bertempat di balai kampung Sanggaram.

Dalam arahannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kampung Sanggram yang telah hadir dalam pertemuan tersebut, setelah melakukan pengecekan Taluk Masjid, pengecekan Pustu, pengecekan listrik, sekolah dan bak air maka pemerintah akan terus berupaya melakukan pembenahan terkait fasilitas serta sarana prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Sanggram.

Beberapa catatan penting yang disampaikan Bupati sebagai berikut :

  1. Perubahan ruas jalan diarah kampung Sanggram .
  2. Dalam bidang pelayanan kesehatan Pustu Bupati akan menambah tenaga medis di kampung sanggaram untuk membantu pelayanan kesehatan.
  3. Bidang pendidikan pemerintah akan memperhatikan fasilitas pendidikan dengan menambah ruang kelas.
  4. Pelayanan jaringan listrik Bupati sudah berkoordinasi dengan pihak PLN fasiltas jaringan dan akan di bangun jaringan PLTS di kampung sahrey dan jaringan PLN untuk kampung Sanggaram akan di bangun tahun 2023.
  5. Dari sektor pertanian yaitu pala ini juga perlu ada penanaman kembali pohon pala dan terkait harga pala ini akan di evaluasi oleh pemerintah.
  6. Dari sektor perikanan akan diperhatikan para nelayan dan rencana pemerintah akan menyiapkan rompong untuk di manfaatkan oleh masyarakat dan nelayan.

Masih dikesempatan yang sama Bupati juga mendengarkan saran, usulan serta keluhan dari masyarakat kampung Sanggram, terkait pendidikan, dan minimnya berbagai fasilitas yang ada dikampung Sanggram.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait fasilitas dan lainnya, namun ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata tetapi merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat, pemerintah juga membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan terciptanya visi dan misi pemerintah FAKFAK TERSENYUM, apapun keluhan masyarakat yang telah disampaikan kepada pemerintah akan kami akomodir dengan baik guna melakukan pembenahan serta melengkapi apa yang dibutuhkan masyarakat.
(PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker