AgendaBeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiMasyarakatOPDPemerintahanPendidikan

KUNJUNGI SD INPRES SANGGRAM, BUPATI HIMBAU PARA GURU UNTUK MEMANFAATKAN LAHAN KOSONG SEKOLAH

fakfakkab.go.id – Fakfak, Minggu 2 Oktober 2022 Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda (Asisten II) Kabupaten Fakfak, Arobi Hindom, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perkebunan meninjau langsung SD Inpres Sanggram Distrik Fakfak Timur.

Pada kunjungan kerja ini Bupati meninjau bangunan serta sarana dan fasilitas pendidikan yang tersedia pada SD Inpres Sanggram.

Bupati Fakfak saat melihat kondisi ruang di SD Inpres Sanggram

Bupati juga mendengar langsung keluhan dari salah seorang Guru SD Inpres Sanggram terkait ruangan perpustakaan yang rusak serta fasilitas listrik di sekolah.

Menanggapai hal tersebut, Bupati sangat merespons baik semua keluhan ataupun masih minimnya berbagai fasilitas di SD Inpres Sanggram. Pemerintah akan terus membenahi dan memperhatikan kekurangan pada sarana prasarana yang ada di sekolah ini, karna tujuan utama adalah menyamaratakan kualitas pendidikan dikabupaten Fakfak. ”Ujar Bupati”

Dikesempatan yang sama Bupati menghimbau agar para Guru di SD Inpres Sanggram dapat memanfaatkan lahan kosong sekolah untuk menanam guna memperkuat serta mendukung peningkatan Ketahanan Pangan, sehingga membentuk karakter anak sekolah untuk mencintai pangan lokal sesuai dengan Instruksi Presiden Jokowi pada Arahannya di Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

SD Inpres Sanggram

“Saya minta kepada Guru-Guru agar Membina para Siswa/I untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong guna peningkatan ketahanan pangan dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan lokal, “Ucap Bupati”.

Dukungan Pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan dengan memperbaiki sarana dan fasilitas sekolah sampai ke pelosok Kabupaten Fakfak merupakan komitmen dari Visi dan Misi Pemerintah yaitu FAKFAK TERSENYUM (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri). (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker