BeritaKesehatanMasyarakatPemerintahanPendidikan

KWARCAB PRAMUKA FAKFAK GELAR AKSI DONOR DARAH

fakfakkab.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarcab Kabupaten Fakfak tahun 2022, Pramuka Peduli bekerjasama dengan PMI Kabupaten Fakfak dan RSUD Kabupaten Fakfak menggelar aksi donor darah sukarela di Sanggar Pramuka Jalan Cenderawasih Fakfak, Rabu 14 September 2022.

Sepulang dari Kegiatan Jamnas XI Tahun 2022 di Jakarta, Kwarcab Fakfak tetap eksis melaksanakan kegiatan kepramukaan sesuai dengan program yang telah disusun yaitu kegiatan dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke-61, Yang di awali dengan kegiatan aksi donor darah.

Kegiatan aksi donor darah ini dibuka oleh sekretaris Kwarcab Fakfak Fajar Wedha Wasongko, S.Hut mewakili Ketua Kwarcab dan Ketua Harian Kwarcab Fakfak.

Dalam arahannya kak Wedha menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Pramuka melalui donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi di masa Pandemi Covid 19 stok darah semakin menipis sedangkan masyarakat yang membutuhkan cukup banyak.

Satu tetes darah kita akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan, ini juga merupakan perwujudan dari Darma Pramuka ke 2 (cinta alam dan kasih sayang sesama manusia) dan Darma ke 5 (Rela Menolong dan Tabah) sebagai anggota Pramuka kita siap sedia membantu siapa saja yang membutuhkan, serta ikhlas memberikan bantuan seperti berdonor darah ini, ”ujar Wedha”.

Nampak hadir di akhir kegiatan Hermanto Hobrouw, S.Pd, M.Pd, selaku ketua Harian Pramuka Kwarcab fakfak yang sekaligus menjabat juga sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Fakfak turut mendonorkan darahnya sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama.

Selaku Ketua Harian Kwarcab Fakfak, Hermanto Hobrouw, S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa Hut Pramuka ke 61 di Kabupaten Fakfak memang dilaksanakan agak terlambat namun tidak ada salahnya jika di rayakan dan di isi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat dan pramuka itu sendiri, karna pramuka sebagai pembentuk karakter ke depan sebagai seorang pemimpin, oleh sebab itu kegiatan pramuka tetap harus di giatkan untuk menyiapkan generasi pemimpin yang baik.

Aksi donor darah ini diikuti oleh Polres Fakfak, Perwakilan Gudeg SMA di Kabupaten Fakfak, sehingga total peserta donor yang terdaftar 65 orang, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan serta batas minimum usia pendonor yaitu 17 tahun maka aksi Sosial ini mendapatkan 31 kantong darah segar, semoga bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Fakfak. (Kwarcabff/vn)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker