BeritaBupati dan Wakil BupatiOlahragaPendidikan

LIGA SEPAK BOLA PELAJAR SECARA RESMI DI BUKA OLEH BUPATI

RRI Fakfak

Fakfak – Bupati Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, secara resmi Liga Berjenjang Usia 14 dan Usia 16 tingkat SLTP dan SLTA atau Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) dalam rangka perebutan piala Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak. Bupati pada kesempatan tersebut mengatakan, pemerintahan dibawa kepemimpiannya telah berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan proses regenarasi semua cabang olaraga, salah satunya olahraga sepak bola.

Dok. Ronaldo Letsoin
Dok. Naldo Letsoin

Diungkapkan Bupati, meskipun masih dalam pandemic covid-19, namun pembinaan seperti ini tetap dilaksanakn namun sesuai protokol kesehatan. Menurut Bupati melalui ajang ini, lahir bibit-bibit muda yang diharapkan membawa nama Kabupaten Fakfak, oleh karena itu semangat sportivitas selalu diutamakan.

“Saya menyampaikan sebagai harapan kami berdua, bahwa dalam pelaksanaan ini tetap kita berkomitmen dan sungguh-sungguh mencari bibit-bibit muda, kita mempersiapkan untuk nantinya ke depan, karena olahraga menjadi bagian dari investasi generasi masa depan kita, khususnya persepakbolaan di negeri ini,” ungkap Bupati Fakfak Untung Tamsil saat membuka LSP, Rabu (22/09/2021) di Stadion 16 November.

Bupati juga mengharapkan kepada panitia untuk berkomunikasi dengan baik sehingga dapat menjaring pesepakbola yang siap membawa nama daerah di event yang lebih besar, karena sistem pembinaan yang dilakukan oleh instansi terkait dalam hal ini dinas pendidkan telah dilakukan secara optimal.

“Kami juga berharap kepada panitia kegiatan ini bisa terlaksana pasti juga melalui komunikasi, lihatlah bibit-bibit yang unggul,” harap Untung Tamsil.

Sementara Mansyur Ali selaku ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan LSP ini untuk mencari pemain sepak bola berbakat guna membentuk tim sepak bola U-14 dan U-16 Kabupaten Fakfak untuk menghadapi event di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Kontingen Tim Sepakbola pelajar Kabupaten Fakfak tahun 2021tingkat SMP dan SMA yang akan bertanding berjumlah 19 tim terdiri dari 12 tim SMP dan 7 tim SMA dengan sistem pertandingan yakni sistem setengah kompetisi,” jelas Ketua Panitia.

Liga Sepakbola Pelajar tahun 2021 berlangsung di stadion 16 November Kabupaten Fakfak dimulai 20 September sampai dengan 2 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tag
Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait