BeritaOlahragaPendidikan

LOMBA GERAK JALAN GEMBIRA MERIAHKAN HUT RI KE-77 DI KABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, Panitia mengadakan berbagai lomba, antara lain lomba gerak jalan Gembira di Kabupaten Fakfak, Kamis 11 Agustus 2022

Dibuka secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak (Asisten II) Aroby Hindom, S.Sos, M.Si. Yang langsung oleh Ketua Panitia HUT RI ke -77 dan beberapa panitia lainnya.

Dalam Arahan singkat pada saat melepas peserta lomba jalan, Asisten II agar peserta dapat mengikuti lomba dengan baik, mengikuti rute yang ditetapkan oleh panitia, dan tiba di garis finis dengan lancar.

Lomba gerak jalan gembira ini di ikuti oleh peserta tingkat SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi dan UMUM, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 11-12 Agustus 2022 dengan mengambil lokasi Star mulai dari Gedung koni dan finis di satu tungku 3 batu jalan Salasa Namudat.

Di kesempatan yang berbeda Ketua Panitia HUT RI ke – 77 Kabupaten Fakfak yang juga sebagai Asisten II Setda Kabupaten Fakfak Arif Husain Rumagesan, S.Sos, MAP menjelaskan bahwa Sesuai Tema HUT RI ke – 77 “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”, maka kita perlu mengembalikan semangat dan semarak merah putih yang dua tahun terakir ini tidak dirasakan karena Pandemi Covid – 19.

Selain lomba Gerak Jalan Gembira, ada juga Lomba Karnaval, Kebersihan antar RT dan Juga lomba hariung serta lomba balap ketinting untuk membangkitkan semangat nasionalis dan semangat kebangsaan, ada lomba yang kita bikin 2 hari berturut-turut, kenapa 2 hari ? tujuan 1 biar masyarakat lebih menikmati dengan menikmati maka masyarakat dapat pulih dengan cepat dari keterpurukan akibat Covid – 19 yang selama ini aktivitas membuat mereka dibatasi. ‘ungkapan ketua HUT’

Beliau juga berharap bahwa bukan juara yang dikejar oleh para peserta tetapi lebih pada semangat juang dan kebersamaan. (PROKOPIM)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker