BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

MARI KITA MENJADI IBU PENOPANG TIANG KELUARGA, TIANG RUMAH TANGGA, PENOPANG ANAK BANGSA, DAN PENOPANG TIANG IMAN DIDALAM KELUARGA ”PESAN WAKIL BUPATI FAKFAK”

fakfakkab.go.id  – Wakil Bupati Fakfak,Yohana Dina Hindom, SE, MM, berkesempatan menghadiri Kegiatan Milad Badan Kontak Majelis Taklim kabupaten Fakfak ke-42 tahun, Minggu 4 Desember 2022 bertempat di Taman Satu Tungku Tiga Batu, kegiatan ini sendiri sudah lebih dulu diawali dengan pawe TA’ARUF oleh sejumlah Anggota BKMT serta organisasi wanita muslim lainnya, dengan mengambil lokasi star Stadion 16 November dan Finis di Taman Satu Tungku Tiga Batu.

Badan Kontak Majelis Taklim atau yang kita kenal BKMT merupakan forum bersama yang menjadi tempat bertukar pengalaman serta pendapat sejumlah orang yang tergabung di dalamnya serta diperuntukkan bagi semua kalangan. Tetapi kini lebih dikenal sebagai forum berkumpul bagi para perempuan, hal ini terlihat ketika BKMT diarahkan sebagai bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan.

Dalam Arahannnya Wakil Bupati Mengajak dan berpesan kepada Ibu-Ibu BKMT untuk dapat menjadi Tiang keluarga, tiang rumah tangga, penopang anak bangsa serta penopang iman didalam keluarga masing-masing.

BKMT merupakan wadah dan ruang bagi kita untuk belajar, belajar bukan hanya di bangku sekolah melainkan kita juga dapat belajar melalui organisasi, sebagai perempuan kita harus banyak belajar untuk dapat menunjukan kualitas dan kemampuan kita ditengah-tengah masyarakat secara umum dan secara khusus sebagai seorang ibu didalam rumah tangga kita, bahwa kita perempuan juga bisa dan mampu bersaing, “Ujar Ibu Yohana”.

Saya berharap untuk Ibu-Ibu BKMT dari 17 Distrik dan 142 Kampung harus dapat mengajak ibu-ibu lainnya untuk bisa bergabung bersama dalam organisasi ini, selain pemahaman akan agama, namun ada juga kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan oleh BKMT yang bisa memberikan pemahaman, sehingga ibu-ibu bisa menata dan mengurus rumah tangga masing-masing.

Diusia BKMT yang ke-42 tahun ini, kita harus mampu mandiri dalam mengurus rumah tangga masing-masing dalam arti kita ada didalam wadah BKMT kita bisa menjadi pribadi yang dewasa ditengah-tengah masyarakat.

Saya sebagai pemerintah, Wakil Bupati dan Bupati Fakfak meresmikan dan membuka kegiatan BKMT kabupaten Fakfak tahun 2022, yang akan berlomba sampai 2023 nanti, selamat dan sukses untuk kita semua.

Terlihat hadir dalam Kegiatan milad ini Ketua BKMT Sarifa Uswanas, S.Pd, Ketua FKUB Ali Hindom, S.Pd, Perwakilan Polres Fakfak, Perwakilan Darmawanita dan sejumlah tamu undangan lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker