BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikanWisata, Sosial & Budaya

MELESTARIKAN ADAT DAN BUDAYA SESUAI DENGAN NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL IALAH MISI KE 5 FAKFAK TERSENYUM UJAR ASISTEN III SETDA

fakfakkab.go.id – Fakfak, 13 November 2022 –  Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Fakfak, Girin. SE, membuka secara resmi Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Penggiat Seni dan Budaya, workshop yang diikuti oleh 60 peserta (20 orang Tokoh Adat dan 40 orang Budayawan/Seniman Fakfak) ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak, kegiatan dilangsungkan selama dua hari (13 s/d 14 November 2022).

Taklupa sebelum sambutan bupati dimulai Dinas Pariwisata melakukan launching Pakaian Nan – Nen, CD Lagu Gerak Tari Titir dan Tumoor serta Batik Sikapori Mar Qpan oleh Asisten III Setda serta Plt. Kepala Dinas Pariwisata.

Sebelum membuka acara, Asisten III Setda pada sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata karena telah bekerja dengan keras demi terselenggaranya acara ini. “Kegiatan ini diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam hal seni dan budaya”, Tambah beliau.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Balai Arkelologi Papua telah meneliti tulang belulang manusia yang ada di goa Adarewa sebagai peradaban manusia tertua dipapua. oleh sebab itu kegiatan workshop peningkatan kompetensi seni budaya ini dipandang perlu untuk fasilitasi masyarakat adat setempat guna meningkatkan peran masyarakat adat di kancah seni dan budaya”, Ujarnya.

Pungkas beliau “Hal ini sudah sejalan dengan visi misi fakfak tersenyum, yaitu pada misi ke lima; melestarikan adat dan budaya sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal masyarakat, Semoga peserta yang mengikuti workshop ini bisa memgambil langkah kedepan setelah workshop ini”.

Workshop pun dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Kabupaten Fakfak dengan menabuh Tifa sebanyak Tujuh Kali.

Terlihat undangan yang hadir yakni , peserta workshop, Narasumber (Dorice Marahuse, SE, Yahanis Theodorus Yapesse, Jefri Set Ndisa) , Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Pariwisata serta undangam lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker