BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

PEMDA FAKFAK GELAR TABLIGH AKBAR DAN ZIKIR DALAM MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN KOTA FAKFAK

fakfakkab.go.id – Fakfak 11 November 2022 – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak menggelar Tabligh Akbar dan Zikir bersama KH. Saiful Islam Al Payage. Tabligh Akbar dikelola di Masjid Agung Baitul Makmur, Ustad Al Payage yang kini sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua dalam Ceramahnya mengatakan “Ibadah Tertinggi dari semua ibadah yang kita jalankan adalah Rasa Syukur, Karena semua ibadah itu muaranya adalah untuk bersyukur kepada Allah SWT Kita Sholat, Puasa, Ibadah haji adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, barang siapa yang tidak bersyukur kepada sesamanya maka sudah tidak bersyukur kepada Allah SWT”.

Beliau juga mengatakan “Kebaikan manusia ternyata tidak bisa lepas dari kebaikan manusia yang lain maka dalam zona Filsafat kita kenal manusia dengan Zo on Politikon atau makhluk sosial. manusia tidak bisa hidup sendiri, membutuhkan keberdaan manusia lain, saling membutuhkan satu sama lain, sehingga Nabi Muhammad SAW mengatakan kalau orang sudah bersyukur kepada manusia-manusia lain, maka sudah barang tentu ia bersuyukur kepa Allah SWT”.

Pungkasnya “Untuk menghadapi tantangan dan rintangan di era global saat ini kita harus mempersiapkan Concept , yang dalam bahasa sederhananya adalah Sumber Daya Manusia, maka pembangunan SDM adalah kebutuhan yang tidak terhindarkan saat ini, orang yang berilmu adalah orang yang memiliki derajat yanh di mata Allah SWT , oleh karena itu saya percaya kepada warga Kabupaten Fakfak untuk menyekolahkan Anak-anak, mari kita lihat filosofi orang batak, Biar rumah beratap jerami, berdinding kayu beralaskan papan asal anak-anak bisa sekolah “.

Menurut wikipedia.com, “Saiful Islam Al Payage merupakan seorang Ustad dan pengajar asal Indonesia. Namanya dikenal masyarakat luas saat menjadi peserta acara kontes dakwah “Dakwah TPI” atau “DAI” di stasiun televisi TPI pada tahun 2005. di Papua bernama Simon Payage” .

Terlihat hadir di Tabligh Akbar yakni Bupati Fakfak, Sekretaris Daerah, Komandan Kodim 1803, Ketua Baznas Fakfak, para Dewan Masjid, para Imam Masjid serta undangan Lainnya. ( PROKOPIM SETDA )

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker