AgendaBeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiEkonomiKemasyarakatanMasyarakatOPDPemerintahan

PERAYAAN HARI JADI KOTA FAKFAK BANTU TEKAN LAJU INFLASI DAN TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA FAKFAK

fakfakkab.go.id – Fakfak, 16 November 2022 – Upacara menyambut Hari jadi kota Fakfak ke-122 berlangsung dengan Khidmat. Bertindak Selaku Inspekstur Upacara Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Bupati Fakfak, Pada sambutannya tampak begitu terharu, hingga membuat suasana Upacara mengharu biru.

Dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Negeri”, Beliau dalam kesempatan tersebut berharap dengan Hut kota Fakfak ke-122 ini, semua Stakeholder, Shareholder, elemen baik Pemerintah Daerah , Swasta, maupun UKM bisa bahu-membahu membangun kabupaten Fakfak, baik dari sisi Sumberdaya Manusia maupun Sumberdaya Alam.

Setelah sambutan Bupati dibacakan, momen- momen suka cita pun mulai terlihat dan terasa diwarnai dengan berbagai Tari-tarian adat, tarian tradisional dari beberapa kabupaten di Papua Barat.

Terlihat yang hadir dalam acara ini yakni Forkopimda Kabupaten Fakfak, Plt. Bupati Mimika, Ketua DPRD mimika, berbagai Opd dari. kabupaten Fakfak, Mimika, Kaimana dan Bintuni serta Seram Bagian Timur.(SBT), Ketua Lemasa, Ketua Lemasko, Handai taulan dari Mimika serta undangan lainnya.

Warga Fakfak secara umum juga turut merasakan Kebahagiaan dan juga sedikit income dari Perayaan Hari Jadi Kota Fakfak ini, bagaimana tidak, Sejumlah Kegiatan yang diadakan itu secara ekonomi sangat membantu para pedagang asongan, Tukang ojek, pemilik warung makan, Pemilik Ruko, Minimarket, serta warung/kios kelontong dalam menyisihkan pundi-pundi rupiah. Banyaknya penumpang angkot/ojek yang pulang setelah acara merupakan salah satu contoh peluang meningkatnya perekonomian masyarakat kecil di Fakfak. Disisi lain Keberlansungan ekonomi pada HUT Fakfak juga turut menekan laju inflasi di Kabupaten Fakfak secara umum. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker