AgendaBeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiEkonomiMasyarakatOPDPemerintahan

PIMPIN APEL PAGI, BUPATI FAKFAK MINTA ASN DAN HONORER BEKERJA DENGAN BAIK UNTUK MEMBANGUN DAERAH

fakfakkab.go.id – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si memimpin langsung Apel Pagi, senin 17 Oktober 2022 dilapangan Apel Pemda Fakfak. Nampak hadir dalam Apel pagi ini Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Asisten bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Asisten bidang Administrasi Umum, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pejabat Esalon III, IV, Staf ASN dan Honorer di lingkup pemerintah Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak saat memberikan Amanat

Dalam Amanatnya Bupati Fakfak menyampaikan beberapa hal penting untuk diketahui oleh Pimpinan OPD dan peserta Apel pagi diantaranya Terkait penyerapan anggaran, agar OPD segera melakukan penyerapan anggaran dengan cepat karna sudah masuk pada triwulan ke-4, selain itu pejabat yang diberi kewenangan dan tugas agar segera menyelesaikan program pada OPD masing-masing karna sepanjang ini masih jauh dari target, OPD juga harus fokus dengan program agar secepatnya bisa terealisasi.

Selain itu terkait Persiapan penganggaran serta program 2023 dari masing-masing OPD agar dapat disesuaikan dengan Visi dan Misi pemerintah, Progres 2023 harus jelas untuk mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak saat memberikan Amanat

Dikesempatan tersebut juga Bupati berharap agar ASN serta Honorer dapat bekerja dengan baik untuk membangun kabupaten Fakfak, tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Sedangkan terkait Validasi Honorer Bupati berharap adanya laporan serta transparansi terkait Data yang nantinya akan dilaporkan langsung oleh BKDSM kepada Bupati .

Bupati juga berharap Kepala Distrik agar dapat membantu, mengikuti dan mengawasi penyelenggaraan pemerintah di tingkat kampung agar semua dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Peserta Apel Pagi di lingkup Pemda Fakfak

Sehubungan dengan Arahan Presiden terkait inflasi maka pemerintah akan mengalokasikan anggaran BTT untuk bisa dimanfaatkan membantu Masyarakat, Pemerintah juga bersama Dinas Pertanian akan menggiatkan pangan lokal dan pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami tanaman lokal.

Diakhir amanatnya Bupati menyampaikan akan ada rapat bersama OPD dan akan dibuat jadwal terkait pembangunan Tubir Seram, selain itu Pimpinan OPD dapat mengatur jadwal untuk kerja bakti di Tubir Seram. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker