BeritaBupati dan Wakil BupatiEkonomiPemerintahan

RANGKAIAN KUNJUNGAN KAPOLDA PAPUA BARAT KE KABUPATEN FAKFAK

Kunjufakfakkab.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dan rombongan Tiba di bandara Torea Fakfak Jumat 19 Agustus 2022, di sambut langsung oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom, S.E, MM. Danrem 182/JO , FORKOPIMDA, Sekda Fakfak, Jajaran Polres Fakfak dan beberapa undangan lainnya. Dengan melewati prosesi adat penyambutan dan di iringi tarian adat Fakfak Kapolda dan rombongan menuju ruang VIP.

Prosesi adat Fakfak ketika penjemputan Kapolda Papua barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan santap siang bersama kemudian melanjutkan beberapa agenda yang telah dijadwalkan sesuai rundown kegiatan yaitu kunjungan ke Polres Fakfak dan kunjungan silahturahmi ke Kodim 1803 Fakfak.

Tujuan kunjungan kerja Kapolda ini sendiri adalah untuk mengunjungi serta memberikan motivasi semangat kepada anggota polisi yang bertugas di Polres Fakfak sekaligus bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Mengakhiri kegiatan kunjungan Kapolda di kabupaten Fakfak, Pemerintah Daerah mengadakan malam ramah tamah antara Pemda dan Kapolda Papua Barat, Nampak hadir dalam acara ini Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Yohana Dina Hindom, S.E, MM, Sekda Fakfak Drs. Ali Bahan Temongmere, M.TP, FORKOPIMDA, Kasrem 182/JO , Asisten Setda, Kepala OPD, Toko Adat, Toko Agama, Raja-raja, tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda ke Kabupaten Fakfak, dengan hadirnya Kapolda sudah barang tentu lebih memberikan semangat kepada kami dalam suasana yang harmonis, Bupati juga mengucapkan terimakasih karna dalam masa kepemimpinan beliau dan wakil bupati kurang lebih 414 anak asli Fakfak telah diterima sebagai anggota Polisi remaja lewat penerimaan bintara remaja otsus, harapan kami kedepan semoga kuota penerimaan untuk anak asli Fakfak lebih diperhatikan agar anak-anak kami bisa lebih banyak yang menjadi anggota TNI – Polri sehingga mereka dapat mengabdi kepada kepada negara, selain itu Bupati juga mengenalkan visi dan misi tersenyum serta sektor pariwisata dan budaya satu tungku 3 batu kepada Kapolda beserta rombongan.

Masi di tempat yang sama, Kapolda Papua Barat juga menyampaikan ucapan terimakasih atas jamuan makan malam serta ramah tama dengan pemerintah Kabupaten Fakfak, Saya pikir tadinya ini hanya makan malam biasa tau-tau ada acara seremonial, yang hadir juga lengkap, dari Pemda, FORKOPIMDA, ada Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Raja-raja jadi saya bisa sekalian bersilaturahmi dan berkenalan, semoga silahturahmi kita malam ini membuahkan hasil yang baik dan saling bersinergitas bekerja sama dalam bingkai NKRI, kami Polri siap melayani dan menerima keluhan dari bapak ibu sekalian. ”Ujar Kapolda”.

Dalam acara ramah-tamah ini juga diselipkan dengan acara serah terima atau hibah longboat dan kendaraan roda 4 dari pemerintah kabupaten fakfak kepada Polres Fakfak yang diterima langsung oleh Kapolda, hibah akta tanah dari badan pertanahan nasional (BPN) kepada Polres Fakfak, penyerahan cenderamata dari Pemda fakfak, bingkisan oleh-oleh dari wakil bupati kepada Kapolda dan rombongan.

Hiba longboat dan mesin tempel dari Pemda Fakfak kepada Polres Fakfak.

Sebaliknya Kapolda juga memberikan cenderamata kepada Pemda fakfak dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Raja-Raja.

Kapolda Papua Barat memberikan tali kasih kepada perwakilan Tokoh Adat, Toko Agama dan Raja-Raja.

Kapolda juga menerima cenderamata dari Lembaga masyarakat adat yang secara langsung di serahkan oleh Ketua LMA Valentinus Kabes.

Acarah ramah tamah di akhiri dengan foto bersama Kapolda Papua Barat. (PROKOPIM)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker