BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahanPendidikan

REALISASIKAN VISI DAN MISI FAKFAK TERSEMYUM, PEMDA FAKFAK BERI BEASISWA KEPADA 1500 ORANG MAHASISWA/I

fakfakkab.go.id – Sebanyak 1500 Mahasiswa/i Kabupaten Fakfak baik yang berkuliah diluar Fakfak maupun yang berkuliah didalam kabupaten Fakfak, mendapatkan Bantuan Sosial Pendidikan atau Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Ini merupakan implementasi dari Visi Misi Pemerintah Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum pada Misi Pertama yakni Menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang Cerdas dan Sehat, Religius dan Produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajat kesehatan.

Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si via seluler bahwa bantuan ini diberikan kepada 1.500 orang Mahasiswa/i, baik OAP maupun Non OAP dengan rincian sebagai berikut :

  1. Mahasiswa OAP akhir studi sebesar Rp. 7.000.000 (Tujuh juta rupiah),
  2. Semesteran berjalan Rp. 6.000.000 (Enam juta rupiah),
  3. Sementara Non OAP lahir besar di Fakfak akhir studi diberikan sebesar Rp. 4.000.000 (Empat juta rupiah),
  4. dan semesteran berjalan sebesar Rp. 2.500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah), “Jelas Bupatiā€.

Bantuan beasiswa ini direalisasikan tahap pertama dibulan Agustus-September telah terlaksanakan dengan jumlah penerima sebanyak 1.058 orang, dan tahap kedua masih dalam proses tersisa sebesar 442 orang Mahasiswa/i. Bantuan yang diberikan oleh Pemda ini secara langsung masuk ke dalam rekening pribadi Mahasiswa/i dengan harapan beasiswa tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk kepentingan perkuliahan.

Tujuan diberikan bantuan beasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan komitmen dari Pemerintah untuk memberi dukungan dan sesuai dengan janji politik Bupati dan Wakil Bupati , serta mendorong dan memotivasi sehingga mereka Mahasiswa/I memiliki ruang untuk melanjutkan kuliah, selain itu penerima beasiswa telah memenuhi beberapa persyaratan secara administrasi salah satunya adalah mahasiswa aktif pada perguruan tinggi.
(PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker