BeritaBupati dan Wakil BupatiEkonomiMasyarakatPemerintahanWisata, Sosial & Budaya
Trending

SANDIAGA SALAHUDDIN UNO, MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KUNJUNGI NEGERI MBAHAM MATTA

fakfakkab.go.id – Kamis, 13 Oktober 2022, 09.55 WIT.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) beserta Rombongan, Menggunakan Pesawat Jenis ATR dengan nomor Penerbangan IW1510 tiba di Bandara Torea Fakfak.

Selanjutnya saat turun dari pesawat, Sandiaga S. Uno disambut oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan disaat yang sama Tari-tarian dan lagu adat khas Fakfak pun digemakan menyambut kedatangan Beliau. Susana penuh harap dan suka cita berlangsung dalam penyambutan Mentri ini.

Setelah Beberapa saat dibandara, Menparekraf beserta Rombongan dan Bupati beranjak menuju Destinasi Wisata Kampung Ugar.

Tujuan dari Kunjungan Menparekraf ke Fakfak adalah untuk meninjau langsung Lokasi Kampung Ugar, Distrik Kokas Kabupaten Fakfak yang masuk dalam Nominasi 50 Besar Desa Wisata Terbaik Se-Indonesia dan Pulau Tubir seram, dimana dalam Brand Fakfak tersenyum, Gempar Emas (Gerakan Membangun Pariwisata & Ekonomi Masyarakat Fakfak Sejahtera) sudah menjadi Komitmen Bersama Pemerintah Daerah untuk memajukan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat Fakfak.

Tak lupa dalam kunjungannya, Menteri Parekraf menyampaikan “Hari ini kita melihat keindahan Alam, Keluhuran Budaya, dimana di Desa wisata ini akan kita tingkatkan melalui Promosi dan pendampingan bersama Mitra Kita Astra, kita akan Angkat kampung Ugar ini menjadi Destinasi Wisata Berkelas Dunia,
Mudah-mudahan ini menjadi kebangkitan dari sektor pariwisata kita, dan yang terpenting bisa meningkatkan peluang Usaha dan Lapangan Kerja guna Menyejahterkan masyarakat” ,Tuturnya.

Lalu, disela-sela waktu di Ugar, Beliau juga memberikan apresiasi lebih pada nilai-nilai budaya / kearifan Lokal yang masih terjaga degan baik di daerah ini.

Sebagai informasi, setelah balik dari Kampung Ugar,  Sandiaga S. Uno akan melawat ke Pondok Pasantren Hidayatullah, Kampung Sekru, lalu dilanjutkan dengan Malam Ramah Tamah di Rumah Negara Bupati Fakfak pada Malam Hari ini. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker