Fakfak – Bertempat di Ruang Rapat Polres Fakfak, hari kamis (1/7/2021) dilaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK, Bupati Fakfak, Ketua DPRD Kab. Fakfak, Dandim 1803 Fakfak, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Waka Polres Fakfak, dan Para Pejabat Utama Polres Fakfak.

Adapun tema Hari Bhayangkara ke-75 kali ini adalah “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. Upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual, diikuti juga oleh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan “Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini,

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat, pemda, khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” lanjut Presiden.

“Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tandas Kepala Negara.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi abdi utama nusa dan bangsa.

Setelah Upacara, dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara ke 75, bertempat di Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak.

Hadir dalam acara syukuran, Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak, Waka Polres Fakfak, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, Para Personil Polres Fakfak, dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK dalam sambutannya mengatakan “Peringatan Hari Bhayangkara di Polres Fakfak digelar secara virtual dan sederhana karena masih dalam masa pandemic Covid 19. Kapolres juga menekankan kepada seluruh Anggota agar tetap mematuhi protokol kesehatan”.

Kegiatan upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke 75 yang diselenggarakan oleh Polres Fakfak tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda