BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahanPendidikan

SEKDA FAKFAK BUKA SOSIALISASI PEMANFAATAN SERTIFIKAT DAN TANDA TANGAN ELEKTRONIK DALAM RANGKA PENERAPAN SPBE PADA PEMDA FAKFAK

fakfakkab.go.id – Fakfak, 1 November 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP. membuka kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat dan Tanda Tangan Elektronik dalam rangka penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak tahun 2022.

Kegiatan ini berlokasi di gedung Graha _Le cock D’arman Ville_ , Gereja Paroki Santo Yosep Fakfak. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Sekda Fakfak. Pada sambutan tertulisnya beliau menjelaskan “Sejalan dengan reformasi birokrasi yang mengamanatkan perlunya tata kelola Pemerintahan yang baik, Efektif dan Efesien, salah satu indikator pelaksanaannya adalah sejauh mana SPBE yang diamanatkan dalam peraturan presiden nomor 95 Tahun 2018”.

Tambah Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, “Penerapan SPBE di Era Digital, dimana melalui pemanfaatannya Pemda dituntut untuk lebih Efektif, Responsif dan Adaptif guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Publik”.

Sosialisasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang tengah dilaksanakan ini menurut Sekretaris Daerah sangat menunjang Tercapainya Visi Misi Pemerintah Daerah yaitu Brand Fakfak Tersenyum, Gempar Emas (Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat).

Pungkas Beliau “SPBE sangat Bermanfaat dalam memangkas Alur Birokrasi dalam hal Persuratan, dimana persuratan bisa menjadi lebih cepat, mudah, aman serta dapat dilakukan dimana saja, sehingga tidak ada lagi keterlambatan mengenai tanda tangan yang disebabkan oleh pejabat tidak ada ditempat”.

“Namun demikian keamanan data dan informasi sangat penting, kebocoran data dan atau pemalsuan data oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab merupakan hal yang semetinya dicegah serta ditanggulangi bersama melalui SPBE ini”, Tandasnya.

Sekda Fakfak juga memberi Apresiasi yang tinggi dan berharap pelaksanaan Sosialisasi ini dapat diikuti dan disimak dengan baik oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut serta, guna membantu percepatan implementasi SPBE pada Pemda Fakfak.

Adapaun Undangan yang Hadir dalam Sosialisasi ini ialah perwakilan Danrem; Kasrem, Perwakilan Dandim, Forkopimda, Perwakilan Kejaksaan Negeri Fakfak, Perwakilan Kapolres, Asisten II Setda, Staf Ahli Setda serta Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker