BeritaBupati dan Wakil BupatiKesehatanMasyarakatPemerintahan

HADIRI HUT IDI KE 72, SEKDA FAKFAK TURUT SERTA PERIKSA KESEHATAN SECARA GRATIS

fakfakkab.go.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Hadiri Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Yang di laksanakan di Pelataran RSUD Fakfak, Sabtu 3 Desember 2022. Dengan mengusung tema “Berbakti Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat”, HUT IDI di rayakan dengan sederhana Namun penuh hikmat.

Nampak hadir dalam HUT IDI, Staf Ahli Bupati Mujusam Uswanas, Kepala Dinas Kesehatan dr. Maulana Patiran, Ketua PKK Kab Fakfak Ny. Siti Fatima Bauw/Tamsil, Ketua Darmawanita Kab. Fakfak Ny. Siti Mardiana. A.B. Temongmere, Ketua IDI kabupaten Fakfak, Perwakilan Polres Fakfak, Perwakilan Kodim 1803 dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan IDI yang dibacakan oleh Sekda Fakfak, Telah banyak karya nyata IDI dalam pembangunan kesehatan Indonesia, dari masa ke masa IDI menginisiasi dan merealisasi segala bentuk program terobosan maupun regulasi kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera. Mengabdi untuk pembangunan masyarakat seyogyanya dilakukan dengan cara berkesinambungan yang melibatkan semua lini kehidupan, Pembangunan kesehatan harus mampu menjawab persoalan kesehatan masyarakat yang tentunya tidak sama di setiap wilayah Indonesia.

Kemampuan untuk berkolaborasi dan senantiasa bersinergitas dengan program pemerintah adalah elemen kunci untuk membentuk masyarakat mandiri dan madani, terlebih dimasa pandemi yang belum berakhir dan masih kita hadapi bersama. IDI dengan segenap anggotanya yang tersebar dari sabang sampai Merauke tanpa pamri melayani rakyat Indonesia dengan segala upaya, tenaga, waktu bahkan nyawa. Pengabdian berkelanjutan inilah wujud komitmen, dan integritas dokter -dokter Indonesia dalam membangun negeri, mengabdi bagi Ibu Pertiwi.

Menurut keterangan Ketua IDI Fakfak, dr.Helen Wila. M.Talolena, Sp.A bahwa HUT IDI jatuh pada tanggal 24 Oktober 2022 namun karna banyaknya kegiatan dan kesibukan akirnya baru sempat terlaksana pada tanggal 3 Desember 2022. Seusai acara seremonial HUT IDI dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan, nampak Sekda Fakfak Turut serta dalam Pemeriksaan kesehatan tersebut. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker