BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahan

SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN FAKFAK PIMPIN UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI KE 52

fakfakkab.go.id – Fakfak, 29 November 2022 – Bertempat di Lapangan Pemerintah Daerah (Pemda) Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP. Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, memimpin langsung Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-51.

Hari Ulang Tahun Kopri Tahun 2022 mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”. Tema tersebut bermakna harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Dalam sambutannya, Sekda Fakfak menyampaikan bahwa “Sebagai Abdi Negara anggota Korpri dituntut untuk memberikan pelayanan Prima kepada Publik, yakni Cepat, Mudah dan Murah kepada Masyarakat”.

Tambah beliau “Tidak hanya sebagai penggerak, anggota korpri juga mampu berdiri berdampingan dengan TNI/Polri pada garda terdepan dalam mengantisipasi aksi-aksi Radikalisme, Terorisme, Intoleransi dan berbagai Ideologi-ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila”.

Pungkas Beliau “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI, Kerukunan, Ketertiban diwilayah Kabupaten Fakfak dan mendukung Fakfak Tersenyum. Saya sebagai Ketua Korpri Kabupaten Fakfak, menghimbau kepada seluruh anggota Korps untuk dapat menyelesaikan masalahnya secara berjenjang, beretika bukan melalui cara-cara yang belum teruji dan tebukti kebenarannya”.

Korpri adalah organisasi dengan anggota terdiri dari Aparatur Sipil Negara, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan. Ia didirikan pada tanggal 29 November 1971.
Diresmikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, Korpri sering kali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil.

Terpantau hadir pada Upacara yakni Wakil Bupati Fakfak, Berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten I Setda, Asisten II Setda, Asisten III Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perkebunan, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala DPMK, Kepala Perindag, Plt. Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Transmigrasi, Kabag Umum SETDA, Kepala Kesbangpol, Kepala Disnaker, Perwakilan BAPPEDA, Direktur RSUD, Plt Kepala BLH, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Sosial.(PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker