BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan
Trending

SEMARAK LOMBA KARNAVAL TINGKAT SLTA DAN UMUM DI KABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 77 di Kabupaten Fakfak semakin lengkap dengan terlaksananya Lomba Karnaval tingkat SLTA dan Umum, sebanyak 43 Team turut serta memeriahkan Lomba Karnaval yang dibuka langsung oleh Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, Senin 15 Agustus 2022 dilapangan Koni Fakfak.

Setda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP. membuka secara langsung Lomba Karnaval tingkat SLTA dan Umum, Senin 15 Agustus 2022

Peserta berjalan melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia, mulai dari star di Lapangan Koni, kemudian ke arah Tugu Gapensi, melalui jalan Ahmad Yani, Panggung Terbuka, jalan Izak Telusa, Kawasan, Tumburuni lalu finis di Taman Satu Tungku Tiga Batu.

Kegiatan Karnaval ini sendiri sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan perayaan HUT RI dari tahun ke tahun dan merupakan salah satu lomba yang banyak pesertanya, berbagai atraksi unik, kostum ada juga tampilan unik di perlihatkan masing-masing peserta untuk memeriahkan Lomba Karnaval dalam rangka HUT RI.

Masih di waktu yang sama Bertempat di Panggung terbuka depan rumah Dinas Bupati Fakfak terlihat Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si bersama ibu Siti Fatima Bauw Tamsil, Wakil Bupati Yohana Dina Hindom S.E, MM, Sekda Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, Asisten 1 Setda Arif Husain Rumagesan. S.Sos, M.AP, yang juga ketua Panitia HUT RI 77, dan beberapa Kepala OPD dan Panitia, menonton secara bersama-sama tampilan dan aksi setiap peserta Karnaval.

Bupati Fakfak bersama Ibu, dan Wakil bupati, Sekda, Asisten 1 Setda, dan beberap Kepala OPD, menonton secara langsung Lomba Karnaval di Panggung Terbuka.

Saat menyaksikan atraksi Karnaval, Bupati menyempatkan diri menyapa para peserta dan memberi pertanyaan terkait siapa nama Pahlawan asli Fakfak. Salah satu catatan penting dari Bupati Fakfak kepada semua peserta khususnya untuk sekolah-sekolah mulai SD, SLTP dan SLTA bahwa setiap sekolah harus menambah muatan lokal yang ada kaitannya dengan budaya Kabupaten Fakfak serta setiap siswa harus mengetahui siapa Pahlawan Asli Kabupaten Fakfak dan juga memajang foto dari Alm. Machmud Singgirei Rumagesan yang merupakan Pahlawan Nasional Asli Fakfak, kalian jangan melupakan adat istiadat serta budaya yang kita miliki di kabupaten Fakfak dan jangan pernah melupakan Jasa Pahlawan dari Kabupaten ini “Ungkap Bupati”.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, menyapa secara langsung peserta Lomba Karnaval.

Selain itu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Lomba Karnaval ini. (PROKOPIM)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker