BeritaOPD

SERAH TERIMA BANTUAN STIMULAN RUMAH SWADAYA PEMERINTAH KABUPATEN FAKFAK MELALUI DANA ALOKASI KHUSUS TAHUN ANGGARAN 2021

Fakfak – Upaya teknis terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Fakfak guna mendorong dan menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal fasilitas rumah layak huni.

Melalui pengusulan Dana Alokasi Khusus Bidang Perumahan dan Permukiman Tahun Anggaran 2021, kembali Dinas PU(PR)2KP Kabupaten Fakfak mendapat alokasi anggaran pembiayaan bantuan rumah swadaya yang dikelolah secara individu maupun kelompok.

Disampaikan oleh Teguh Sugiharto, ST selaku Plt. Kepala Dinas PU(PR)2KP Kabupaten Fakfak saat ini selain pengusulan bantuan rumah swadaya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memberikan kesempatan pengusulan bantuan perumahan melalui Aplikasi SUBARU.

Aplikasi SIBARU adalah sebuah aplikasi yang dibangun sebagai upaya Direktorat Jenderal Perumahan untuk menyediakan sistem informasi bantuan perumahan yang terpadu, dan berfungsi untuk mengelola program bantuan perumahan mulai dari proses pengusulan, pembangunan, hingga pemanfaatan (termasuk serah terima aset dan penghunian).

Dengan aplikasi SIBARU ini diharapkan pengusulan bantuan perumahan dalam penggunaan dana APBN dapat fokus dan tepat sasaran, serta memiliki manfaat ekonomi, memberi manfaat untuk rakyat, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selanjutnya disampaikan oleh Yohana Dina Hindom, SE., MM selaku Wakil Bupati Fakfak, diharapkan bantuan perumahan ini dapat dikelolah secara baik. Selain itu perlu ada koordinasi teknis terkait data bantuan penerima manfaat sehingga diharapkan seluruh lapisan masyarakat yang berekonomi rendah dapat menerima nya.

Sebagai perwujudan misi dalam program Fakfak Tersenyum dimana pemenuhan kebutuhan saran Prasarana Perumahan layak huni bagi masyarakat guna mengoptimalkan Komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan Kualitas dan produktivitas sumberdaya manusia.

Penulis: DPUPR2KP

Editor/ Admin: Ronaldo Letsoin

Tag
Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda