Bupati dan Wakil BupatiPendidikan

Untuk Meningkatkan Kualitas SDM di Bidang Pendidikan, Bupati Fakfak Jalin Kerja Sama dengan Kampus Uncen

Admin: Ronaldo Letsoin "Untuk Meningkatkan Kualitas SDM di Bidang Pendidikan, Bupati Fakfak Jalin Kerja Sama dengan Kampus Uncen"

Fakfakkab.go.id – Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos, M.Si, mendatangi Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) di Jayapura , guna menandatangi nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama antara pihak Kampus Uncen dan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak Rabu, (08/12/2021) bertempat di Kampus Universitas Cenderawasih Jayapura.

Penandatangan nota kesapahaman yang tandai dengan penyerahan cendramata dari Rekrtor uncen kepada Bupati Fakfak, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Fakfak.

Pada pertemuan yang berlangsung di Aula Uncen, Bupati Fakfak Untung Tamsil S.S.Sos M.Si mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pengurus Universitas Cenderawasih yang telah bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak. Bupati fakfak juga menyampaikan bahwa kerja sama tersebut, merupakan salah satu bagian dari Visi dan Misi Pemda Fakfak.

“Untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Fakfak, dan ini sejalan dengan Visi Misi kami yaitu Fakfak Tersenyum”, ucap Bupati UT.

Selain itu, kata Bupati Untung Tamsil S,Sos M.Si., tujuan dilakukannya kerjasama ini untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Pendidikan Program Studi Magister Hukum. Dia juga menambahkan, Uncen menjadi pilihan kerja sama dikarenakan telah melahirkan pejabat – pejabat maupun manusia- manusia cerdas di tanah papua.

Sementara itu, DR Ir Apollo Safanto, M.T Rektor Universitas Cenderawasih dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati Fakfak .

“Kami menyambut baik kedatangan Bupati Fakfak oleh sebab itu dengan ini kami meninta Bapak dekan fakultas hukum dan jajaran untuk menggunakan seluruh suberdaya yang kita miliki untuk membantu pelaksanaan peningkatan sumberdaya manusia di Kabupaten Fakfak”, terang Rektor Universitas Cenderawasih.

Kerja sama antara Uncen dan pemerintah kabupaten Fakfak, dikatakan Rektor uncen hal ini merupakan kolaborasi yang saling membatu, untuk mendorong untuk sama – sama maju meraih cita -cita dan tujuan.

“Maka lewat kerja sama ini kita dapat mengidentifikasi hal-hal apa saja yang menjadi tujuan kita dan hal apa saja yang menjadi kekurangan kita dan kekurangan kelemahan kita, bahkan kita mengidentifikasi itu sehingga kita akan gunakan seksama agar mencapai tujuan bersama. Perlu kita lakukan inovasi yang di bagi dalam 4 hal yakni Kebijakan, Regulasi, melakukan inovasi dan strategi, inovasi dalam pembiayaan’’, kata Rektor.

Tag
Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda