BeritaMasyarakatOlahragaPendidikan

Untuk Meningkatkan Pembinaan Terhadap Pemuda, PPLPD Fakfak Berencana Menambah 3 Cabang Olahraga

Fakfak – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Fakfak Papua Barat pada tahun 2021 ini, berencana menambah 3 (tiga) Cabang Olahraga baru, yakni pencak silat, atletik dan Futsal.

Ipin Maswatu, Kepala Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak/dok.RRI Fakfak
Ipin Maswatu, Kepala Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak / Dok. RRI Fakfak

Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga Pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak Ipin Maswatu mengatakan, ketiga cabang yang baru ini, masih dalam Tahap proposal ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

“Ia perlu saya sampaikan bahwa Fakfak PPLPD pada tahun ini berencana akan menambah 3 cabang olahraga baru yaitu pencak silat, Atletik dan Futsal, nah 3 cabang olah raga ini belum pernah bahkan tidak ada ddalam pembinaan PPLPD,”jelas Ipin.

Sementara untuk atlet PPLPD Kabupaten Fakfak, akan di Koordinasikan dengan Induk Organisasi Olahraga yang ketiga cabang Olahraga baru tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan maupun pelatih dari 3 cabang olahraga ini sehingga dapat dilakukan seleksi atau di bawah naungan PPLPD Fakfak dan akan bergabung dengan beberapa olahraga yang telah bergabung,”ungkap Ipin.

Ia berharap dengan bertambahnya tiga cabang olahraga baru, maka PPLPD Kabupaten Fakfak, telah memiliki pelatihan untuk dibina dan diberikan bagi atlet usia dini yakni Pencak silat, Atletik, Futsal, Karate, Taekwondo, Tinju dan Bola.

Dengan bertambahnya cabang olahraga di PPLPD Kabupaten Fakfak Ipin berharap, usia sekolah anak-anak yang ada di tingkat SMP maupun di tingkat SMA, dapat memanfaatkan sebaik-baiknya program dan kegiatan pelatihan olahraga tersebut. (JD/BR – RRI Fakfak)

Admin By Posting: Ronaldo Letsoin

 

Tag
Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda