BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahanPendidikan

UPACARA HUT PRAMUKA KE – 61 TAHUN 2022 DI KABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Fakfak, Ketua Kwarcab Fakfak Yohana Dina Hindom, S.E, MM yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Fakfak, memimpin secara langsung Upacara HUT Pramuka ke – 61 tahun 2022, bertempat di lapangan Apel Pemda Fakfak, Senin 19 September 2022.

Upacara peringatan Hari Pramuka Ke – 61 diikuti oleh perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Fakfak, pengurus Kwarcab serta tamu undangan. dengan mengusung “Tema Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

HUT Pramuka ke 61 mengusung tema “mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa”

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana HUT Pramuka ke – 61 tahun 2022 yang dibacakan oleh ketua panitia Konstan Nauw, S.Ag, Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke – 61 merupakan suatu kegiatan pesta kepramukaan yang bermanfaat untuk mempererat rasa persaudaraan demi terciptanya pramuka yang mandiri.

Pada HUT Pramuka ke – 61 ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya :

  1. Donor darah pada Rabu, 14 September 2022 dimana pramuka bekerjasama dengan PMI dan RSUD, hasil diperoleh 32 kantong darah.
  2. Kerja bakti dan aksi pengumpulan sampah Sabtu, 17 September 2022. Dimulai dari pasar kelapa 2, sepanjang jalan Salasa Namudat sampai dengan pasar tanjung wagom.
  3. Tabur bunga minggu, 18 September 2022 bertempat di Taman makam pahlawan lembah Onim.
  4. Upacara HUT Pramuka di lapangan Apel Pemda pada senin, 19 September 2022.
Sambutan ketua Kwarcab Fakfak Yohana Dina Hindom, S.E, MM

Ketua Kwarcab Fakfak dalam sambutannya menyampaikan Tema utama peringatan Hari Pramuka ke – 61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai situasi.

Dimana pengabdian kita merupakan bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka karena sejak usia pramuka siaga adik-adik pramuka telah di didik untuk memberikan perhatian sesama dan siap membantu orang lain, sesuai dengan pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan pramuka.

Pengurus Kwarcab Fakfak dan tamu undangan.

Diakhir sambutannya Ketua Kwarcab menyampaikan beberapa hal penting sebagai berikut :

  1. Setiap Kepala Distrik dapat segera mengaktifkan Kuartir ranting dan gudep di setiap wilayah kerja masing-masing.
  2. OPD yang membina gerakan pramuka untuk dapat mengaktifkan satuan kerja atau saka.
  3. Kwarcab akan mengeluarkan SK penomoran Ranting dan Gudep.
  4. Kwarcab akan mengeluarkan SK terkait Kegiatan pramuka sebagai Ekskul wajib di sekolah-sekolah dan pada hari Sabtu wajib menggunakan atribut pramuka lengkap di sekolah.
Sanggar Tari Nusantara Gudep SMP Yapis Fakfak.

Upacara selesai dan kegiatan dilanjutkan dengan istirahat yang diisi dengan atraksi dari berbagai Gudep. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker