BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

UPACARA HUT RI KE -77, BUPATI AJAK SEMUA PEMANGKU KEBIJAKAN DAN MASYARAKAT MENDUKUNG VISI PEMERINTAH FAKFAK TERSENYUM

Pengfakfakkab.go.id – Upacara memperingati Hari ulang Tahun republik Indonesia yang ke -77 di Kabupaten Fakfak di pimpin langsung oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, selaku Inspektur Upacara pada 17 Agustus 2022 di Stadion 16 November Fakfak pukul 10.00 WIT.

Hadir dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E, MM, Danrem 182/JO, FORKOPIMDA, dan Lanal, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Tokoh Adat, Raja-Raja Pertuanan, Para Asisten Setda, Kepala OPD, Tamu undangan dan peserta Upacara.

Dengan penuh hikmat tanda kebesaran dibuka di awali dengan bunyi sirene panjang selanjutnya Teks Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD kabupaten Fakfak,Samaun Hegemur.

Pada upacara pengibaran bendera ini terlihat hal unik yang jarang sekali di jumpai di Daerah Lain dimana Paskibra membentuk formasi Tifa Tumor yang merupakan alat tradisional masyarakat Fakfak, selain membentuk formasi saat meninggalkan lapangan seusai mengibarkan bendera merah putih, mereka melakukan atraksi tarian titir tumor yang menandakan kecintaan mereka terhadap budaya asli Kabupaten Fakfak.

Penyerahan Bendera Merah Putih oleh Bupati Fakfak.

Setelah membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, Bupati Fakfak mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 kepada semua masyarakat dikabupaten Fakfak . setelah saya membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, saya berharap dimasa pandemi ini kita bisa bersama-sama bahu membahu untuk mengantisipasi setiap persoalan yang terjadi akibat pandemi covid 19 sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan Kabupaten Fakfak, Pemerintah telah memprogramkan gerakan menanam lokal mari kita bersama-sama menanam tanaman lokal secara bersama agar ketika terjadi dampak kelangkaan pangan hal ini akan membantu mengurangi krisis pangan, mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat, TNI-Polri, DPRD dan Pemangku Kebijakan lainnya untuk mendukung kepemimpinan Saya dan Wakil Bupati dalam setiap program yang telah kami canangkan didalam membangun Kabupaten Fakfak, mari kita sama-sama menyongsong Kabupaten Fakfak yg lebih baik sesuai visi Fakfak Tersenyum yaitu Terdepan, Sejahtera, Nyaman,Unggul dan Mandiri “ungkap Bupati”.

Selepas Upacara, Bupati, Wakil Bupati bersama undang lainnya sama-sama menyaksikan atraksi Pukul sapu lidi dari Salawaku muda dan menari tarian Titir Tumor bersama. (PROKOPIM)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker