BeritaBupati dan Wakil BupatiPendidikan

WABUP FAKFAK LEPAS KONTINGEN JAMNAS

fakfakkab.go.id – Fakfak, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE, MM melepaskan kontingen Jambore Nasional XI tahun 2022 Kwarcab 3301 Kabupaten Fakfak Selasa 2 Agustus 2020 di pelabuhan Pihebihe Fakfak.

Kegiatan di awali dengan Apel bersama yang di hadiri oleh FORKOPIMDA, Kepala OPD, Kepala Distrik, Perwakilan Anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Fakfak yang juga sebagai Ketua Kwarcab Fakfak berharap agar Jambore Nasional XI tahun 2022 akan semakin mempererat tali persaudaraan kita sesuai dengan tema Jambore itu sendiri yaitu Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta calon pemimpin bangsa.

Jambore Nasional ke XI tahun 2022 (Jamnas 2022 ) adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi pramuka penggalang di seluruh wilayah Indonesia yang mana bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan dan ber “BHINEKA” sebagai manusia ber “ IMTAQ” ber IPTEK serta berjiwa Pancasila.

Selain itu Jambore Nasional gerakan Pramuka XI Tahun 2022 juga bertujuan untuk membentuk sikap perilaku dan meningkatkan kemandirian, ketrampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan pengalaman serta kode kehormatan pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Di kesempatan yang sama wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab Fakfak melaporkan jumlah peserta Yang akan mengikuti Jambore Nasional XI dari tanggal 14 Agustus -21 Agustus 2022 di bumi perkemahan dan Graha Wisata Pramuka ( BUPERTA) Cibubur, Jaktim. Dimana Jumlah Peserta sebanyak 16 orang ( 8 laki-laki dan 8 perempuan ) 2 Pendamping, 3 unsur pimpinan, 7 andalan cabang, 7 Dewan kerja cabang sehingga Total peserta dan pembina sebanyak 36 orang.

Peserta sendiri berasal dari hasil seleksi kwartir Ranting (Distrik) yaitu Ranting Bomberay, Kokas, Kayuni, Wartutin, Fakfak Barat, Pariwari, Fakfak ,Fakfak tengah dan Fakfak Timur.

Dan yang terakir Wakil Bupati berpesan kepada seluruh unsur kontingen khususnya para pembina, pendamping, kiranya dapat membantu, mengawasi, memfasilitasi kebutuhan adik-adik dengan penuh tanggung jawab. (PROKOPIM)

Berita Terkait

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda