BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahan

WAKIL BUPATI FAKFAK BUKA KEGIATAN PELATIHAN DASAR CPNS FORMASI 2018 GOLONGAN II DAN III DILINGKUNGAN PEMERINTAHAN KABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Fakfak, 19 September 2022 Pukul 08.30 WIB berlangsung di Aula Diklat Pemda Kabupaten Fakfak, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE. MM, buka dengan Resmi Acara Latsar (Pelatihan Dasar) CPNS Formasi 2018 Golongan II dan III, dengan Jumlah peserta yang mengikuti latsar formasi cpns 2018 sebanyak 111 orang.

Sambutannya Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat Drs. Eduard Nunaki, M.Si

Sebelum itu dalam Sambutannya Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat Drs. Eduard Nunaki, M.Si Menekan bahwa “Setiap Cpns wajib mengikuti Pelatihan Dasar yang diadakan di Kabupaten Fakfak dengan menggunakan metode Klasik Dengan melewati waktu selama 51 Hari atau 511 jam pelajaran. dan terbagi dalam tiga Tahapan kegiatan yaitu:

  1. Tahap Kontras yaitu pembelajaran didalam kelas selama 18 hari kerja.
  2. Tahap di luar kelas untuk mengaktualisasikan teori yang telah diterima pada bidang ini.
  3. Tahap ketiga yaitu tahap kembali ke diklat selama 3 hari untuk masa bimbingan dan penyelesaian.

Proses Latsar CPNS sangat diperlukan untuk membentuk karakter CPNS, yaitu Disiplin dan Profesional dalam melaksanakan Tugas dan Pelayanan Publik, dalam memperkuat Budaya Kerja”.

Peserta Latsar CPNS Formasi 2018 Golongan II dan III

Kemudian dalam prosesnya terjadi perubahan nilai-nilai dalam ASN, dari nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi) Menjadi Nilai-Nilai ASN BERAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Adaptif serta Kolaboratif, adanya perubahan). nilai ini diatur dalam Surat Edaran Menpan RB Tahun 2021 Nomor 20 Tanggal 26 Agustus 2021.

Akhir kata saya Menutup dengan Seruan, Membangun dengan hati, Mempersatukan dengan Kasih, Menuju Papua Barat yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat. Terima kasih! “. Tuturnya.

Sambutan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE. MM

Lalu, dilanjutkan dengan Sambutan Wakil Bupati Fakfak, yang menitikberatkan pada “Pegawai Negeri Sipil adalah Aparatur Negara yang memiliki beban berat yakni sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang garis Tupoksi (Tugas dan Fungsi) untuk melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Kepada Masyarakat secara Berdaya Guna Dan Berhasil dalam rangka mewujudkan tujuan dan visi misi Kabupaten yang kita cintai yaitu Fakfak Tersenyum”.

Tampak hadir dalam acara ini yakni. Perwkilan Dandim, Perwakilan Polres, Tidak Forkopimda, Perwakilan Kejaksaan Serta undangan Lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker