BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanWisata, Sosial & Budaya

WAKIL BUPATI FAKFAK HADIRI IBADAH SYUKUR ULANG TAHUN KE-92 GPI PAPUA PNIEL KAPARTUTIN

fakfakkab.go.id – Fakfak, 10 Oktober 2022, Berlokasi di GPI Papua PNIEL Kapartutin, acara Perayaan Hari Ulang Tahun GPI Papua Pniel Kapartutin yang ke-92 dilangsungkan.
Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM turut hadir dalam acara ini.

Acara diawali dengan Kilas Balik perjalanan sejarah Injil Masuk di Kampung Kapartutin, Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak. Pada drama singkat ini, menceritakan Perjalanan Injil masuk menuju Kampung Kapartutin 92 Tahun yang lalu, tahun 1930, dimana dalam Perjalanan Masuknya Injil ini diantar langsung oleh para Tetua Adat dari Kampung Tanama yang beragama Islam, hal ini menyiratkan bahwa Toleransi Antar umat Beragama sudah mendarah-daging serta bersemayam dari masa lampau hingga saat ini di Kabupaten Fakfak.

Setelah drama singkat Napak Tilas, dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Fakfak yang mengatakan bahwa “Dalam perjalanan masuknya Injil di tempat ini mencerminkan sebuah warna yaitu tolerensi umat beragama”, Tuturnya.

Pungkas Beliau “Selaku Wakil Bupati Fakfak saya menyerukan kepada Saudara-saudara/I sekalian untuk berpegang pada filosofi Satu Tungku Tiga Batu sebagai simbol kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Juga diharapkan agar Saudara-saudara/I sekalian para pengurus Gereja agar dapat menyelaraskan dan mengintegrasikan serta mendukung penuh Visi-Misi Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman Unggul dan Mandiri)”.

Terlihat Hadir dalam Acara yakni Forkopimda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bapeda, perwakilan Anggota DRPD Kabupaten Fakfak, Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Badan GPI Klasis Papua Kabupaten Fakfak, Kepala Distrik Pariwari serta Undangan Lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker