Bupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil Bupati

WAKIL BUPATI FAKFAK HADIRI KEGIATAN WORKSHOP PENGUATAN WAKIL KEPALA DAERAH

fakfakkab.go.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,membuka secara langsung kegiatan Workshop Penguatan Wakil Kepala Daerah di hotel Arya Duta Bandung 17 Februari 2022.Kegiatan akan berlangsung ini diselenggarakan oleh Forum Wakil Kepala Daerah (FORKOWANDA) Bekerja sama dengan Lembaga pengembangan manajemen pemerintah.Wakil Bupati Fakfak,Yohana Dina Hindom,S.E,MM Hadir didalam workshop ini bersama dengan 50 Wakil Kepala Daerah Lainnya.Kegiatan ini sendiri direncanakan berlangsung dari tanggal 17 Feb-20Feb 20222
Dalam Pidatonya Ridwan Kamil mengucapkan selamat datang kepada Wakil Kepala Daerah yang berkesempatan hadir dalam workshop ini,karena workshop ini penting untuk menjalin silahturahmi dan berbagi pengalaman antar Wakil Kepala Daerah.
Ridwan Kamil juga menyampaikan 3 hal penting yang akan dibahas selama kegiatan Workshop Penguatan Wakil Kepala Daerah diantaranya.
1.Sosial Politik yang kondusif kurangi pertengkaran,melihat perbedaan sebagai rasa syukur bukan sebagai bahan kebencian .
2.Fokus pada ekonomi kompetitif ,ekonomi industri ,Ekonomi Hijau(mampu memanfaatkan Panas Bumi,pengolahan sampah,dll)
EKonomi Digital,Digital bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi alat produksi untuk meningkatkan SDM dan ekonomi masyarakat,Daerah seharusnya memanfaatkan aplikasi di setiap lini pemerintahan.
3. SDM Daerah harus sehat lahir batin,dan tidak menjadi beban negara.

Selain itu juga Pemimpin Daerah harus mempunyai 2 nilai penting, pertama,kepribadian yang di sukai oleh semua orang .
kedua,Daya kerja yang menghasilkan,hal ini harus dimiliki oleh pimpinan didaerah agar mampu memimpin daerah dengan baik,dan mampu melakukan perubahan perubahan di daerahnya.
Apa yang dibicarakan oleh seorang pemimpin harus mampu dikerjakan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.
(HUMPROFF)

Berita Terkait

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda