BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahan

WAKIL BUPATI FAKFAK HADIRI RAPAT PEMBENTUKAN TIM KEWASPADAAN DINI PEMDA KABUPATEN FAKFAK TAHUN 2022

fakfakkab.go.id – Kamis, 27 Oktober 2022 Rapat pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak di mulai. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Fakfak.

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom SE, MM, selaku pemberi arahan membuka kegiatan tersebut. Dalam arahan Beliau,  “Saya mengajak semua komponen lapisan masyarakat untuk terus berupaya menjaga dan merawat ketentraman serta ketertiban bermasyarakat, oleh karena itu, maka perlu dilakukan upaya kewaspadaan dini dan deteksi dini oleh pemerintah daerah, sebagai langkah untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (HTAG), serta mendorong terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di berbagai bidang, dalam mewujudkan Fakfak Tersenyum”.

Disamping itu tim kewaspadaan dini berdasarkan peraturan yang tertuang dalam Permendagri No. 46 tahun 2019 memiliki tugas sebagai berikut :

  1. Merencanakan, melaksanakan dan merumuskan kegiatan kewaspadaan dini pemerintah daerah kabupaten Fakfak;
  2. Mencari, mengumpulkan,mengorganisasikan dan mengomunikasikan data serta informasi/bahan keterangan dengan instansi vertical mengenai potensi, gejala atau peristiwa timbulnya ATHG di kabupaten Fakfak;
  3. Mengorganisasikan fungsi dan kegiatan tim kewaspadaan dini pemerintah daerah di tingkat distrik dan FKDM di daerah kabupaten Fakfak dalam pelaksanaan kewaspadaan dini terhadap potensi, gejala atau peristiwa timbulnya ATHG di daerah kabupaten Fakfak yang mengancam stabilitas nasional;
  4. Memberikan rekomendasi kepada Bupati Fakfak sebagai bahan kebijakan yang berkaitan dengan pendeteksian dini dan pencegahan dini terhadap ATHG di daerah kabupaten Fakfak.

Dalam arahanya Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom SE,MM  juga menghimbau dan mengharapkan agar :

Pertama Kita saling menjaga persatuan dan kesatuan, kerukunan umat beragama, bahu-membahu, kerja sama yang baik agar daerah kita tetap aman dan kondusif sehingga aktifitas masyarakat, penyelenggara pemerintahan serta pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya; Kedua Meningkatkan sinergitas antara seluruh stackholders yang ada di daerah ini,dalam rangka deteksi dini dam cegah dini berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) dalam wilayah kabupaten Fakfak; Ketiga Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat”, Pungkas Beliau.

Adapun undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni; Ibu Kepala Kesbang Pol, Dandim 1803 Kabupaten Fakfak, Kapolres Fakfak, Perwakilan dari Satpol, Perwakilan Kejaksaan Negeri Fakfak, TNI AL, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Para OPD, serta para Undangan Lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker