BeritaBupati dan Wakil BupatiEkonomiMasyarakatPemerintahan

WAKIL BUPATI FAKFAK MENYERAHKAN SECARA LANGSUNG BANTUAN PERALATAN TUKANG

fakfakkab.go.id – Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE. MM, mewakili Pemerintah Daerah menyerahkan secara langsung peralatan tukang kepada warga masyarakat di kampung Onim Jaya Distrik Bomberay 13 Januari 2023, kegiatan ini merupakan program kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga kerja kabupaten Fakfak tahun anggaran 2022.

Hadir mendampingi Wakil Bupati antara lain Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja kabupaten Fakfak , AbuTalib Paus Paus, S.Sos. Kepala Kampung Onim Jaya, Haji Ruslan Abdul Salam, serta undangan lainnya.

 

Kepala Dinaskertrans dalam penyampaiannya bahwa sesuai dengan Visi dan Misi Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri) maka program bantuan ini merupakan Tupoksi dari dinas yang saya pimpin, sehingga kami melakukan pengadaan ini yang bertujuan untuk membantu aktivitas para tukang serta membantu meningkatkan perekonomian.

Nantinya kelompok ini akan Menciptakan Tenaga Tenaga Kerja siap pake di wilayah Bomberay dengan demikian dapat Menyerap tenaga tenaga kerja sehingga mengurangi angka pengangguran disamping itu juga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian. Selain memberi bantuan peralatan tukang kami akan tetap mengawasi dan mengontrol penggunaan serta pemanfaatan peralatan tukang ini sehingga bisa sesuai dengan tujuan kami.

 

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Fakfak dalam arahan singkatnya menyampaikan bahwa harapan terbesar pemerintah adalah dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat dengan berusaha menata, membenahi serta membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, selain itu bantuan alat pertukangan ini merupakan realisasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten FakFak Tersenyum, dimana masyarakat diharapkan mampu mandiri dengan fasilitas, sarana, potensi yang ada di sekitar mereka.

Pemerintah hanya bisa memberikan Fasilitas untuk digunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya selanjutnya adalah tanggung jawab saudara – saudara untuk dapat mengembangkan potensi yang ada di sekitarnya, “Ujar Wakil Bupati”.

Pada hari ini ada beberapa fasilitas pertukangan untuk menunjang pekerjaan Mebel yang diberikan kepada perorangan atau kelompok di harapkan untuk bisa dapat di manfaatkan dengan baik. Kita harus berkomitmen dan satu paham untuk dapat mengembangkan usaha yang sudah ada menjadi lebih baik serta berkembang secara mandiri. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker