BeritaBupati dan Wakil BupatiPendidikan

WAKIL BUPATI HADIRI KEGIATAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP BAGI SISWA SISWI SEKOLAH DASAR DIKABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan khususnya Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di daerah Kabupaten Fakfak, komunitas Fakfak Mengajar (FM) bekerjasama dengan organisasi Yayasan Konservasi Indonesia (YKI) akan mengadakan kegiatan “Pendidikan Lingkungan Hidup” yang diperuntukan kepada para siswa-siswi Sekolah Dasar di Kabupaten Fakfak. Kegiatan tersebut didahului dengan kegiatan “Training of Trainers (TOT)” yang diperuntukan kepada para calon Champion perwakilan masing-masing sekolah, Aula diklat Fakfak 25/03/2022.

Sambutan serta peresmian oleh WAKIL BUPATI FAKFAK .
sebagai pemerintah sangat berterima kasih kepada fakfak mengajar, dan yayasan konservasi lingkungan yang mampu melihat permasalahan mendasar tentang keberlanjutan hidup manusia dan ketergantungan manusia terhadap alam, sehingga alam perlu dijaga dan dilestarikan. Melalui training of trainers pendidikan lingkungan hidup dengan uji coba modul pendidikan lingkungan hidup anak fakfak gembira, diharapkan ada transfer knowledge dari yang tidak tau menjadi tau. Khususnya anak-anak fakfak yang berasal dari 22 kampung ini lebih mengenal ekosistem yang berada di pesisir dan pegunungan diwilayah merka masing-masing.

Kegiatan ini tentu sejalan dengan misi pertama dari visi kami dalam mewujudkan fakfak yang terdepan, sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri (fakfak tersenyum) yaitu “Menciptakan kualitas sumber daya manusia fakfak yang cerdas, sehat dan produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajat kesehatan”. Maka sebagai pemerintah sangat mendukung terkait dengan pelaksanaan kegiatan kali ini.

Selaku pemerintah daerah sangat berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara continue agar anak-anak kita dapat tumbuh dengan pemahaman yang lebih baik dari generasi sebelumnya khusunya pengetahuan mereka tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup yang berada disekitarnya agar mereka mampu merasa memiliki lingkungan disekitarnya. Oleh sebab itu, perlu ada kolaborasi yang dibangun antara pemerintah daerah dan pihak-pihak yang secara sadar untuk memajukan dengan mendidik anak-anak kita menjadi lebih baik, seperti yang dilakukan oleh teman-teman Fakfak mengajar dan yayasan konservasi indonesia. Dan pemerintah akan menyambut baik siapapun yang secara ikhlas ingin berkontribusi nyata dalam menjaga dan memajukan kabupaten kita tetercinta.

Akhirnya dengan ijin tuhan yang maha kuasa, kegiatan training of trainers pendidikan lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh fakfak mengajar dan yayasan konservasi indonesia, secara resmi di buka.
[HUMPROFF]

Berita Terkait

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda