BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

WAKIL BUPATI IKUTI SIDANG SENAT TERBUKA LUAR BIASA DAN WISUDA KE-VIII POLITEKNIK NEGERI FAKFAK

fakfakkab.go.id – Sabtu, 29 Oktober 2022, Sidang Senat Terbuka Luar Biasa dan Wisuda ke-VIII Politeknik Negeri Fakfak dilangsungkan. Bertempat di Auditorium III Gedung Laboratorium Ketahanan Pala, kurang lebih 155 peserta yang di wisuda dan terbagi dalam 5 Bagian Jurasan yakni : pertama, Jurusan Perawatan dan Perbaikan mesin dengan jumlah 22 peserta, kedua jurusan Teknik Sipil dengan jumlah 26 peserta, ketiga Managemen Informatika dengan jumlah 71 peserta, keempat Agroindustri dengan jumlah 17 peserta, serta jurusan Teknik Listrik dengan jumlah 19 peserta.

Yohana Dina Hindom, SE, MM. Wakil Bupati Fakfak, turut hadir dan memberi sambutan, terangnya “Pemerintah Kabupaten Fakfak memberikan apresiasi serta dukungan penuh dalam mendorong pengembangan Politeknik Negeri Fakfak untuk dapat berperan penting dalam menciptakan kualitas manusia melalui pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat guna menjawab berbagai tantangan pembangunan yang dihadapi saat ini maupun masa depan”.

Adapun tambahannya pelaksanaan kegiatan wisuda yang di laksanakan hari ini juga merupakan wujud dari upaya untuk mendukung proses peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peningkatan jangkauan pelayanan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Fakfak yang sesuai dengan sasaran Visi dan Misi kami yaitu Fakfak Tersenyum (Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri) dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang Cerdas, Sehat dan Religius yang Memiliki daya saing melalui Pendidikan, Kesehatan dan produktivitas masyarakat.

Wakil Bupati Fakfak juga menjelaskan ada beberapa hal yang harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan kualitas SDM antara lain: Pertama, menciptakan sistem pendidikan yang baik dan bermutu. Pemerintah dalam hal ini memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Pendidikan yang efektif dan efisien, berorientasi pada penguasaan IPTEK secara merata di seluruh daerah. Kedua, penguatan peran Agama dalam kehidupan sosial bermasyarakat dalam rangka memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa ( charakter building ). Ketiga, peningkatan kapasitas SDM melalui berbagai diklat, kompetensi, pembinaan dan lain-lain. Tenaga kerja profesional dan keterampilan sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar merupakan faktor keunggulan suatu Daerah dalam menghadapi persaingan Global. Keempat, pemerintah memegang peranan penting dalam menyiapkan program strategis guna menghasilkan SDM berkualitas dan siap memasuki pasar kerja. dan yang Kelima adalah pembinaan dan pengembangan masyarakat terutama Generasi muda,sebagai penopang utama dalam roda pembangunan, pemberdayaan Generasi muda diharapkan dapat menciptakan Generasi yang kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi serta mampu berkontribusi dan memenangkan persaingan Global.

Yohana Dina Hindom, SE, MM. juga berharap agar “para lulusan Politeknik Negeri Fakfak agar dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Fakfak dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Fakfak Tersenyum 2021-2026 yaitu masyarakat Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri”.

Terlihat Hadir dalam kegiatan ini antara lain : Perwakilan dari Polres Fakfak, Perwakilan dari Kejaksaan Fakfak, Perwakilan Kodim 1803 Fakfak, Perwakilan Staf Khusus Kementrian Investasi Bidang Peningkatan Pengusaha Nasional, Direktur Politeknik Negeri Fakfak, Ketua Senat, Sekertaris Senat. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker