BeritaBupati dan Wakil BupatiEkonomiMasyarakat

WAKIL BUPATI MELAKUKAN SIDAK KELANGKAAN MINYAK GORENG

fakfakkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Fakfak bersama Polres Fakfak gerak cepat mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng dengan melakukan sidak Senin 21 Maret 2022 di Distributor pemasok minyak goreng,toko kelontong di pasar Tanjung wagom,supermarket di area jalan baru serta lokasi bongkar muat kontener di pelabuhan Fakfak.
Wakil Bupati Fakfak yang didampingi oleh Kapolres Fakfak,Kadis Pertanian, Kepala Satpol ,perwakilan dinas perindag , sekretaris Dinas Perhubungan,Kasat Intel, Kasat Serse,Kabag Humas Dan Protokol Setda Kab Fakfak

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan lapangan untuk memastikan mata rantai Ekonomi pendistribusian minyak Goreng yang dimulai dari area bongkar muat di pelabuhan Fakfak,kemudian ke distributor besar dilanjutkan ke pedangan eceran sampai pada konsumen tidak mengalami kelangkaan atau adanya penimbunan yang terjadi.
Wakil Bupati juga secara langsung melihat proses pembongkaran minyak goreng kemasan milik distributor,

Dalam arahannya wakil Bupati menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu kawatir karna stok minyak goreng sampai dengan hari raya Indul Fitri nanti dalam posisi aman dan tercukupi. Terkait kenaikan harga,masyarakat diharapkan bersabar untuk menunggu regulasi yang dibuat oleh pemerintah untuk dapat menekan harga minyak goreng yang mengalami kenaikan beberapa waktu ini.

Ditempat yang sama Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,S.E,MH menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengecek agar tidak terjadi penimbunan minyak goreng oleh pihak Pedagang,kegiatan sidak ini juga merupakan perintah langsung dari Presiden bahwa Aparat Negara harus hadir di tengah tengah masyarakat dalam rangka menyikapi kelangkaan minyak goreng.

Selain sidak kelangkaan minyak goreng Pemerintah dan Polres Fakfak juga mengecek ketersediaan sembako dan kebutuhan lainnya menjelang Induk Fitri.(HUMPRO FF)

Berita Terkait

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda